7 Tempat Wisata di Ciwidey yg Mesti Dikunjungi

Ciwidey menjadi satu buah nama kecamatan yg letaknya dekat dengan kota Bandung. Tahukah Anda perihal asal nama unik Ciwidey ini? Nyata-nyatanya nama Ciwidey aslinya dari bhs Portugis Kuno, dimana Ciwi ini mengandung arti Kiwi serta Dey ini mengandung arti hari. Ada pula yg menuturkan kalau Ciwidey aslinya dari bhs Yunani Kuno, dimana Ciwow mempunyai arti Sapi serta Dos ini mengandung arti lima.

Diyakini kalau saat itu, daerah yg waktu ini kondang dengan bermacam model object wisata ini merupakan tempat lahirnya sapi berkepala lima. Sapi itu terdapat di Tempat tinggal Sembah Sapi yg dipunyai oleh Raden Batubara. Akan tetapi, belum didapati dengan terang apakah ke dua makna dari nama Ciwidey ini fakta atau mitos belaka. Yg terang, utk masalah object wisata, Ciwidey bukan hanya mitos belaka.

Apa sajakah object wisata yg ada di Ciwidey? Nah, dibawah berikut ini kami dapat berikan Anda 7 tempat paling nge-hits serta disarankan andaikan Anda bertandang ke Bandung serta mempunyai kesempatan utk berkunjung ke Ciwidey. Yuk, simak baik-baik ya!

1. Situ Patenggang

Andaikan pergi dari kota Bandung, jadi Anda sedikitnya udah ada seputar 47 km dari object wisata di Ciwidey ini. Letaknya ada di selatan Bandung, tempat ini merupakan object wisata yg menyuguhkan keindahan danau yg indah. Disini Anda dapat nikmati panorama dengan memanfaatkan perahu lho. Utk menyewa perahu, Anda mesti keluarkan ongkos kira-kira 150. 000 sampai 250. 000 Rupiah saja, terkait pada kemampuan perahu yg Anda hendaki.

Wisata seperti ini sesuai utk Anda yg membawa rombongan keluarga atau kawan-kawan dikarenakan Situ Patenggang nyata-nyatanya menjadi arah wisata paling idola utk rombongan. Utk masuk, Anda mesti membayar ticket masuk 15. 000 Rupiah per orangnya. Utk tarif parkirnya, mobil atau minibus merupakan 11. 000 Rupiah serta bus 22. 000 Rupiah.

2. Kawah Putih Ciwidey

Tdk komplet terasa apabila ke Ciwidey tetapi tdk berkunjung ke Kawah Putih. Terasa, Bandung benar-benar juga kondang dengan Kawah Putihnya, ya? Nah, di 44 km dari Bandung, Anda dapat menemukannya Kawah Putih Ciwidey, tepatnya di Rancabali. Dengan panorama yg memikat, air danau berwarna putih agak kehijauan yg berpadu dengan batuan kapur putih merupakan suguhan yg menentramkan.

Menurut narasi, Kawah Putih merupakan tempat roh leluhur berkumpul. Bahkan juga, diantara satu puncaknya juga diyakini sebagai tempat rapatnya banyak leluhur lho. Keren, ya? Ada narasi gaib juga ditempat ini, yakni berapa warga lokal menyaksikan domba berbulu putih disini. Menurut mereka, domba-domba itu merupakan jelmaan leluhur. Tambah penasaran serta mau lekas datang ke kawah putih Ciwidey? Siapkah 15. 000 Rupiah per orang utk ticket masuk ya. Dan 15. 000 Rupiah utk parkir kendaraan roda empat.

fixedw_large_4x