Tempat Wisata di Ciwidey Bandung Selatan yg Menarik

Ciwidey menjadi diantara satu kecamatan di daerah Bandung yg banyak miliki object wisata alam. Udaranya yg sejuk dikarenakan ada di ketinggian buat banyak wisatawan tertarik pergi ke object wisata di daerah itu. (baca juga : object wisata di bandung)

Dibawah ini berapa object wisata yg ada di Ciwidey :

Kawah Putih

Kawah Putih menjadi diantara satu object wisata paling kondang di Ciwidey. Kita kerap kali menyaksikan gambarnya di tv serta dimanfaatkan utk kebutuhan syuting. Kawah Putih Ciwidey menjadi satu buah danau kawah yg datang dari letusan Gunung Patuha. Letusan Gunung Patuha itu berjalan pada zaman ke-10.

Pada kala itu beberapa orang beranggap kalau area itu angker maka ga ada yg berani melewatinya. Hingga pada th. 1837, seseorang pakar bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pergi ke puncak Gunung Patuha serta menyaksikan ada satu buah danau putih yg berbau belerang menyengat.

Disebut yaitu Kawah Putih dikarenakan tanah di sekitarnya berwarna putih dan air danau tersebut kerapkali beralih warnanya. Pemerintah setempat mulai meningkatkan lokasi ini jadi object wisata sejak mulai th. 1987. Sejak mulai itu banyak wisatawan yg datang ke tempat itu utk nikmati panorama alam disana. Pengunjung cuma dikenai ticket seharga 18. 000. Banyak wisatawan dapat bertandang tiap-tiap hari mulai waktu 7 pagi s/d 5 sore. Tdk sedikit lantas yg jadi Kawah Putih sebagai tempat poto pre-wedding dikarenakan pemandangannya yg indah.

Buat pengunjung dari luar Bandung mampu melalui jalur Keluar Tol Kopo lantas ke Sayati serta sesudah itu ke Soreang. Di Soreang lanjut ke Ciwidey serta dari sana dapat hingga ke Kawah Putih. Pengunjung bisa juga memanfaatkan kendaraan umum utk hingga kesana.

Situ Patenggang

Situ Patenggang menjadi object wisata danau yg ada di Ciwidey. Banyak pengunjung dapat nikmati panorama indah serta hamparan kebun the di seputar Situ Patenggang. Nama Situ Patenggang yg terdapat di ketinggian 1600 mpl ini tdk dapat dilepaskan dari legenda warga setempat. Legenda itu ceritakan perihal kejadian Ki Santang serta Dewi Rengganis. Mereka sama sama menyintai akan tetapi pernah terpisah serta selanjutnya bersua di Batu Cinta.

Dewi Rengganis memohon pada Ki Santang utk dibuatkan danau serta perahu biar mereka mampu berlayar bersama-sama. Perahu itu lantas beralih jadi satu buah pulau bersifat hati atau Pulau Asmara. Kejadian itu juga masih tetap menempel dalam Situ Patenggang seperti terdapatnya mitos yg mengemukakan kalau orang yg memutari Pulau Asmara jadi kejadian cintanya dapat langgeng seperti Ki Santang serta Dewi Rengganis.

Situ Patenggang sendiri terdapat di Bandung Selatan, seputar 35 km dari kota Bandung. Penggunjung dapat ke tempat itu dengan memanfaatkan angkutan umum dilanjutkan dengan angkutan desa. Ticket masuknya cukup murah yakni untu hari umum Rp. 18. 000 serta akhir minggu sebesar Rp. 20. 500 per orang. Buat yg membawa kendaraan jadi ada ongkos sendiri sesuai dengan model kendaraannya. Disana pengunjung dapat nikmati bermacam layanan yg ada seperti toilet, tempat beribadah, serta tempat bermalam.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian air panas Ciwalini ada di daerah perkebunan teh Walini, Ciwidey. Ditempat itu kita disajikan dengan dua kolam renang air panas. Kolam itu satu bersifat kolam umum serta satu lagi kolam dengan layanan yg lebih komplet. J

ika mau masuk ke kolam yg lebih bersih serta terurus jadi dapat membayar ticket penambahan. Air panas di Ciwalini berasal dar Gunung Patuha. Tidak hanya berendam di kolam renang air panas, banyak pengunjung dapat laksanakan tea walk atau berjalan-jalan di perkebunan teh. Ada sajian welcome drink teh Walini yg dibuat oleh PT. Perkebunan Nusantara VII. Pengunjung bisa juga nikmati bermacam layanan yg cukup seru seperti ATV, gokart, flying fox, trampoline, dan motorcross.

Kebun Strawberry Ciwidey

object wisata di Ciwidey yg satu ini cukup kondang di berapa tempat, yakni Kebun Strawberry Ciwidey. Kebun strawberry di Ciwidey ada di berapa tempat salah satunya di seputar Kawah Putih, di seputar Situ Patenggang, di seputar Rancabali, di seputar Pasir Jambu, dll. Pengunjung yg datang ke Kebun Wisata Strawberry Ciwidey tak usah membayar ticket masuk, akan tetapi dapat membayar jumlah strawberry yg dipetik.

Harga strawberry di kebun itu kira-kira pada Rp. 35. 000 – Rp. 50. 000 per kilo-gram. Pengunjung dapat mengajak anak-anak utk pergi ke kebun strawberry ini utk memperkenalkan mereka perihal tanaman strawberry serta bagaimanakah cara utk memetiknya.

Taman Wisata Alam Cimanggu

Object wisata alam Cimanggu memang masuk dalam lokasi Rancabali akan tetapi masih tetap jadi satu rangkaian object wisata di Ciwidey. Daerah yg bersuhu pada 17-22 derajat celcius ini enteng dijangkau oleh kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bis. Buat yg membawa kendaraan tdk butuh risau dikarenakan ada parkir yg cukup luas.

Taman Wisata Cimanggu atau Green Hill Park ini miliki rimba lindung bersifat rimba hujan tropis dengan bermacam model tumbuhan serta hewan liar. Tanaman yg banyak dijumpai ditempat ini yakni kayu putih, baros, kihujan, saninten, rasamala, pakai pinus, dll. Dan hewan liar yg mampu ditemui salah satunya ayam rimba, kancil, macan kumbang, rusa, burung gagak, tekukur, dll.

Tdk cuma dapat berjalan-jalan menyaksikan panorama rimba, banyak pengunjung dapat nikmati bermacam obyek wisata yg ada ditempat itu. Object wisata yg ada disana salah satunya kolam air panas Cimanggu serta ruangan bermain dan outbound. Banyak pengunjung dapat bermain flying fox, seperti, hi-rop, ATV, rafting, atau pun menaiki kuda dengan anjuran profesional. Buat yg mau bermalam jadi dapat berkemah atau memanfaatkan layanan villa keluarga. Ticket masuk ke daerah ini sebesar Rp. 20. 000.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Di bumi perkemahan Ranca Upas ada penangkaran rusa yg dikelola oleh Perhutani. Disini sedia kan berapa area perkemahan yg luasnya menggapai 215 hektar. Layanan lain yg ada merupakan Tegal Kawani (outbound), restoran, tempat memancing, serta ATV. Pengelola juga menyedia layanan tenda yg mampu disewa.

Banyak pengunjung bisa juga memanfaatkan kamar mandi dengan layanan air panas serta air dingin. Buat yg mau nikmati alam akan tetapi tdk dengan berkemah jadi dapat menyewa villa yg juga ada disana. Villa yg ada miliki 3 kamar, perapian, dapur, kamar mandi, serta air panas. Ongkos utk menyewa villa itu sebesar Rp. 800. 000 per malamnya. Pengunjung yg mau pergi ke bumi perkemahan Ranca Upas dapat memanfaatkan kendaraan pribadi atau pun bus yg dilanjutkan dengan angkot.

lembang-bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.