Tips Menyimpan Santan Kelapa Agar Awet

Bunda kita ketahui kalau santan yang telah diperas serta tidak selekasnya dibuat, ia juga akan cepat basi. Walau sebenarnya kita juga menginginkan supaya santan dapat awet serta ada di kulkas supaya setiap saat kita perlukan, kita telah mempunyai persediaan.

Tips Menyimpan Santan Kelapa Agar Awet

Bila kita menginginkan lakukan hal tersebut, coba panduan di bawah ini supaya santan tahan disimpan sampai berminggu-minggu.

1. Rebus santan sembari di aduk-aduk diatas kompor dengan nyala api tengah. Usahakan supaya jangan pernah berlangsung pecah santan.

2. Berikan sedikit garam. Sesudah dingin, masukan santan dalam wadah atau kantung plastik serta tutup rapat.

3. Bekukan santan didalam freezer. Apabila akan dipakai, cairkan santan.

Jadi catatan, bila kita menaruh santan dalam jumlah besar, pisahkan dalam sebagian wadah dalam ukuran sekali gunakan, supaya Anda tidaklah perlu mencairkan semuanya santan cuma untuk ambil beberapanya saja.

RASANYA pasti menjengkelkan apabila santan yang telah kita peras nyatanya cepat basi. Narasi ini pasti berlainan dengan santan praktis dalam paket karna lebih tahan lama sepanjang belum juga di buka.

Langkah menaruh santan kelapa supaya tidak gampang basi tergantung pada kapan Anda juga akan memakainya. Tersebut tips-nya :
Menaruh santan dalam periode pendek

– Langkah pertama : masukan caai merah kedalam santan sebelumnya disimpan dalam almari pendingin. Santan juga akan fresh sepanjang sekian hari.

– Langkah ke-2 : masukan satan dalam wadah atau plastik tertutup serta masukan kedalam almari es. Santan dapat bertahan 4-6 hari.

– Langkah ke-3 : parut kelapa yang belum juga diperas, siram dengan air panas terlebih dulu, lantas didinginkan. Kemudian, masukan kedalam almari pendingin. Peras parutan kelapa bila akan dipakai.

– Langkah ke-4 : parut kelapa disiram air panas atau di rebus lantas dinginkan. Taruh dalam wadah (tidak dalam kulkas) serta rebus kembali tiap-tiap 6 jam. Santan dapat bertahan sepanjang 24 jam.

Menaruh santan dalam periode panjang

– Langkah pertama : rebus santan dengan sedikit garam, dinginkan, serta simpan dalam plastik. Kemudian masukan kedalam frezzer. Santan dapat bertahan sepanjang 1 bulan.

– Langkah ke-2 : taruh santan dalam plastik atau wadah tertutup rapat. Masukan kedalam freezer serta biarlah beku. Dengan langkah tersebut, santan dapat bertahan hingga 3 bulan. Carikan sekira 24 jam sebelumnya dipakai.

– Langkah ke-3 : taruh lewat cara pengalengan. Dengan langkah tersebut, santan dapat bertahan sepanjang 2 th..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.